Sabtu, 03 Februari 2018

Perlombaan Supplier Tas Militer di Era Global di Indonesia


SERING menemui tas berlogo yayasan PNS atau PT? Atau mendapat hadiah goody bag dari Kegiatan seminar workshop atau perkenalan produk? Ternyata ada banyak pionir pembuat tas-tas seperti itu di Indonesia. Salah satunya adalah Pahrur Rozi Nasution, S. Kom dengan nama usaha Shoba Industri.

sedari pertama kuliah sudah ada beberapa usaha yang di dikerjakannya. Fachri, sapaan akrab dari Pahrur Rozi Nasution, S. Kom lulusan dari UIN Malang tersebut sudah biasa bersbisnis untuk menambah ketebalan rekeningnya. Bisnisnya pun terus berkembang dan berlanjut hingga selesai kuliah dari jurusan Teknik Informatika Perguruan Tinggi. Jiwa pengusaha yang tertanam sejak muda pun membuatnya dapat mencium banyak peluang.

Setelah menyelesaikan kuliah, Fachri mencoba untuk membuat online shop dengan nama TokoAndalan serta home industry. Di awal dirintisnya konveksian dengan nama Shoba Collection ini yakni mulai tahun Dua ribu lima belas, Sudah selalu ada pelanggan yang dilayani dalam produksi berbagai macam tas kegiatan baik itu tas seminar kit, tas kosmetik dan berbagai macam tas jenis lainnya.

Dapat di pastikan bahwa banyak asam garam yang telah dilalui Fachri dimulai awal kali membuka Toko Tas Pelatihan Murah ini. Pahit dan manis yang dilewatinya dianggap sebagai proses kenaikan ilmu dalam berbisnis.

grosir tas diklat,
grosir tas diklat,

Sebenarnya hingga sekarang ini selalu ada prombem yang menghampiri. Mulai dari prombem penjahit yang memang gampang-gampang susah dimiliki guna diajak partner kerja dalam Grosir Tas Diklat. Instuisi yang di alami, Grosir Tas Workshop sering tak tepat deadline dalam produksi pesanan tas pembeli. Alasan pengrajin sehingga molor dalam penjahitan tas ada berbagai macam. Diantaranyayaitu; bakal produksi tas yang sudah dipesan terlambat datang, Pengrajin sakit, hingga Pengrajinnya yang memproritaskan garapan yang lebih besar. Untuk poin permasalahan terakhir biasanya Fachri melakukan tindakan dengan cara melakukan MoU kerjasama, yang mana salah satu pasal yang dimasukkan adalah, jika terjadi tidak selesai penjitan, akan di diberikan denda.

grosir tas workshop,
grosir tas workshop,

Sebagai pengusaha, Fachri tidak boleh diam berpikir. Pemikirannya harus lanjut membesar untuk membesarkan bisnisnya. Mulai pembuatan tas berbagai kegiatan itu, Fachri tertarik untuk membuat brand tas milik sendiri. “Keinginan aku cukup banyak, ingin punya merek dengan desain sendiri serta punya Pengrajin setiap kota dan Kabupaten di bumi nusantara” jelas dia. Bukan tanpa sebab. Hal tersebut jadi targetnya karena ingin Indonesia Mandiri dalam bidang ekonomi. Untuk merealisasikan impiannya itu, Fachri mengakui butuh perjuangan keras. Tapi dengan semangat kerja tuntas dimulai Pribadi dan ditularkan ke crew Shoba Industri serta selalu menjaga kualitas, baik dari segi bahan dan cara produksi dan serta memberikan pelayanan yang terbaik bagi client-client Shoba Industri diyakini yang diharapkan bisa jadi kenyataan. Lebih dalam Fachri menjelaskan Kerja keras yang dilakukan terhadap Shoba Collection akan selalu dibarengi dengan munajat kepada Maha Pencipta dan tentunya berbagi bagi orang yang anak yatim.

shoba collection,
shoba collection,

Hingga saat ini, Fachri akan lanjut membranding hasil tas ke Sekolah-sekolah. Namun usaha menawarkan diri ke Sekolah-sekolah terkait tidak selalu berjalan mulus. Alasannya, biro travel umroh terkait tidak mau ambil resiko membeli tas berlogo jika tidak melalui persetujuan dari pemerintah pusat. "Alhamdulillah berkat Kerja keras setelahnya LSM-LSM bersedia mengorder juga. Penjahitan pun mengalir," ucap nya.

shoba industri,
shoba industri,

Saat ini usaha dia yang masih termasuk muda itu sudah memiliki langganan dari organisasi dan sejumlah instansi pemerintah daerah. Bahkan produknya itu melanglangbuana hingga ke Singapura dan Negara-negara lainnya berkat ada agenda semacam workshop kerjasama lembaga di NKRI dengan NKRI Negara lain. Tas buatan Fachri juga banyak diminati yayasan dan BUMN pemerintah di seluruh pelosok tanah air. Tas yang diproduksi dia banyak beragam. Ada tas laptop, Tas seminar, Tas laptop, tas pesta, tas selempang, tas travel umroh, tas koper haji umroh dan tas sekolah. Bahkan Tas kulit juga tetap diterima pengorderannya dengan alasan tas perempuan lebih menonjolkan fashion dan penggarapan pun harus ekstra teliti, sehingga ada semisal cobaan tersendiri dalam pembuatannya.

Toko andalan,
Toko andalan,

Harga yang dipasarkan beragam, mulai dari Rp 35.000 sampai ratusan ribu per buah. Namun karena tas dijual dalam jumlah partai, pembelian minimal 100 tas. Pemesanan bisa melalui cara datang ke showroom atau mengorder melalui ecommerce yang sudah disertakan nomor CS yang bisa dihubungi sewaktu-waktu jika dibutuhkan. Bahkan karyawan juga bisa menemui Client yang akan membeli tas namun tidak bisa berkunjung ke pabrik. Hal ini dilaksanakan Agar dapat menyuguhkan service terbagus bagi calon pembeli supaya bisa terjalin hubungan baik yang berdampak pembeli ini jadi order terus-menerus.

toko tas pelatihan murah
toko tas pelatihan murah

Nah, bagi kamu yang belum tau apa itu TokoAndalan? Berikut ini Anggota Ulas juga:
TokoAndalan yaitu termasuk start up Ecommerce di Negara Kesatuan Republik Indonesia yang menawarkan berbagai macam Tas, Dompet, Sandal Kulit, Jaket Kulit, dan berbagai macam Sepatu. Keunggulan yang di miliki oleh Ecommerce satu itu adalah semua barang yang dipasarkan datang dari hasil-hasil Home Industry berbasis home Industri. Sejauh keberadaannya sudah ada banyak home indusri yang ada di area Sidoarjo yang meminta kerjasama dengan Start up TokoAndalan untuk memasarkan produk-produk home industry secara online. Memang selama dibangunnya TokoAndalan masih tidak bisa mengkonfirmasi keinginan para UKM tersebut. Biarpun seperti itu, sudah banyak rumah industry yang termudahkan karena kehadiran TokoAndalan. Perusahaan yang pernah di layani TokoAndalan dalam pengorderan tas diantaranya adalah TNI Malang, UB, perusahaan kosmetik Lillu, Lamour, bidang travel umroh seperti Zain travel dan lain lainnya.

Pertama berdiri TokoAndalan ini adalah pada tahun 2015 dulu dengan semangat ideology untuk mempromosikan rumah indistri yang kurang terkenal di NKRI dan yakinnya menjual barang-barang dari Shoba Collection. Sekarang ini TokoAndalan yang di komandoi oleh Pahrur Rozi Nasution, S.Kom telah di operasikan 4 pemuda dengan posisi 1 devisi promosi, 2 programmer yang diambil dari teman-teman Behato, 1 photographer hasil-hasil rekanan yang telah mengajak bantuan TokoAndalan untuk memasarkan produk kawan-kawan. Selain dari ke 4 anggota diatas, ada juga karyawan kerja sampingan yang membantu TokoAndalan di bidang branding dan optimasi.

Keinginan yang dibuat TokoAndalan yang bermukim semi di Jl. Mertojoyo Blok K No.12, Merjosari, Lowokwaru Malang Kota pada periode 2018 yaitu Mempersiapkan ruko baru yang bisa sebagai lokasi guna menerima stock lebih banyak barang-barang rumah industry. Bangunan Baru untuk pembangunan gedung baru itu harus benar-benar tempat yang strategis yang lokasinya berkisar 3-5 ha. Konsep gudang yang di buat adalah memiliki riko yang luas dan parkiran yang luas sehingga bisa dibuatkan salah satu lokasi destinasi wisata belanja dan kuliner di kota Malang.

Seandainya gedung barunya sudah rampung, diharuskan bisa mempunyai anggota karyawan sekitar 50 orang. Serta kedepannya tiem branding akan bisa kerjasama kepada pelaku piknik seluruh NKRI tujuan Malang untuk menjadikan anggota wisata tersebut beristirahat di bangunan TokoAndalan buat belanja milik rumah industry UKM yang sudah dimunculkan di tempat TokoAndalan. Keinginan dengan hadirnya TokoAndalan bisa menjadi penyeimbang barang-barang sejenis yang membanjiri Republik Indonesia dari produk-produk seperti yang tersedia luar negeri, sehingga kawan-kawan rumah industry tetap berjaya di Nusantara.

Selayaknya yang kami perhatikan Malang raya yang terdiri dari Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang adalah lokasi wisata yang ramai diperbincangkan orang. Selain tidak sedikit dibicarakan, tidak sedikit juga orang yang bertandang ke sana. Tidaklah hal yang ajaib bila kalian termasuk orang yang ingin mengunjunginya. Diantara Destinasy wisata yang sering dilihat di Malang adalah Wendit Waterpark Beralamat di Jl. Raya Wendit Tim, Mangliawan, Pakis, Malang, Jawa Timur. Destinasi Wendit Waterpark itu adalah salah satu objek wisata air yang berada di Malang. Apabila anda berada di pusat kota Malang, maka jarak menuju Wisata Wendit Waterpark tersebut sekitar kurang lebih ialah 8 km. Wisata Wendit Waterpark itui juga menawarkan keistimewahan berenang di kolam buatan atau kolam alami dan juga pengunjung bisa melihat indahnya panorama keindahan wilayah kawasan wisata Wendit Waterpark ini. Selain di dalam objek wisata Wendit Waterpark itu juga terdapat dua jenis kolam berenang yang kesatu adalah kolam dengan kedalaman mencapai dua meter pada suhu air yang berkisar 18 sampai 25 derajat celcius.

Mengenai tentang biaya tiket masuk Wendit Waterpark tersebut juga relative terjangkau sekali. Sebab anda hanya cukup menyediakan duit limas belas ribu rupiah setiap kamu maka anda bisa memasuki wisata air ini. Menyelami area berlibur Wendit Waterpark, nantinya kalian akan di datangi dengan banyaknya monyet yang bergelantungan dan juga berlarian di kawasan tersebut. Dari adanya monyet tersebut maka bisa memberi situasi yang mengasyikkan terebih saat kerak meminta makanan pada para pengunjung yang tidak langsung menyamun, akan tetapi primate ini akan meminta makanan dengan mengulurkan kedua tanganya.

Sekedar trik liburan ke Wendit Waterpark adalah kamu harus mengeluarkan uang tambahan apabila mau mencari beberapa tempat yang disediakan oleh wisata Wendit Waterpark ini. Sebab disana selain menyediakan kolam berenang juga terdapat semacam danau karya yang di pakai sebagai tempat buat berkeliling memakai sampan atau speed booth sepeda air. Malah selain itu, ada juga area perahu dayung, water technology yang terdiri danau gelombang dan juga danau arus serta macam-macam tempat bersenang-senang yang menyenangkan lainnya.

Selain Wendit Waterpark, terdapat juga wisata wilayah lainnya yang biasa digunakan lokasi sebagai tempat rekreasi, yakni Pantai tiga warna. Salah satu dari sekian banyaknya pantai di Malang yang menarik ialah pantai 3 warna. Pantai tiga warna Malang itu juga bagaikan sebuah pantai yang telah terkenal bagi orang-orang wisatawan, baik wisatawan dalam kota atau bahkan pelancong yang berasal dari luar kota. Pantai Tiga Warna Malang ini beralamat di Desa Tambak Rejo, Sendang Biru Kabupaten Malang, Jawa Timur. Meskipun sudah terkenal karena keelokan yang diberikannya, namun lokasi dan rute ke pantai tiga Warna Malang tersebut juga belum banyak yang mengetahui. Maka dari itu, kalian bisa menggunakan jasa tour guna memudahkan anda semua pergi kesana.

Pantai tiga warna itu memang telah di kelola oleh sebuah lembaga, yang biasanya juga memiliki harga tiket masuk. Namun kalian tidak perlu curiga, karena harga tiket berkunjung ini sangat terjangkau yakni cuma dengan merogoh 5 ribu rupiah untuk setiap orangnya. Di laut tiga warna ini kamu juga tidak hanya sekedar berjemur atau nongkrong di pinggir pantai saja. Sebab disana kamu bisa menyediakan kegiatan snorkeling. Terumbu karang di pantai tiga warna ini juga sangat indah dan tak perlu pergi jauh di tengah laut. Diluar itu, warna laut pantai tiga warna ini juga sangat memukau dan masih natural. Nah, Buat kalian yang ingin berlibur ke pantai 3 warna berikut tips yang wajib anda perhatikan.

Sekedar tips berkunjung ke Pantai tiga warna tersebut ialah anda di haruskan lebih awal buat menyelesaikan pemesanan atau booking. Sebab kuota pewisata perhari di Pantai 3 Warna tersebut juga di batasi dengan kuota sekitar 100 pengunjung saja, untuk itu kita juga sebaiknya memboking tempat minimal 2 minggu sebelumnya. Hal tersebut di lakukan ketat oleh pengelola alasannya Pantai tiga Warna tersebut adalah sebuah tempat lindung yang sungguh sangat di diperhatikan kelestariannya, terlebih lagi terkait keindahan.

Paforit Pantai Lainnya yang masih berada si sekitaran Malang raya adalah Pantai Kondang Merak yang terletak di daerah Donomulyo, Malang Selatan yang berlokasi sekitar enam puuh delapan kilometer dari kota Malang. Untuk menuju ke daerah ini sangat gampang dan kalian bisa menggunakan penyedia Tour Guide. Berangkat kota Malang melewati jalur arah Kepanjen lalu ikuti jalan menuju ke Pantai Balekambang. Tidak perlu khawatir untuk hilang arah karena biasanya ada banyak sekali papan informasi yang menunjukkan daerah manakah yang akan kita tempuh agar menuju ke laut Kondang Merak.

Jarak yang diperlukan buat sampai ke laut kondang merak dari Malang kota sekitar 3 jam. Namun perlu diketahui bagi kita yang mengendarai roda dua harus waspada alasannya sepanjang jalanya tidak terlalu ini ialah salah satu pantai yang ada di pesisir selatan jatim selain Pantai Balekambang. Pantai Kondang Merak terlihat nampak bagus dan belum terlalu ramai. Laut itu
ini juga merupakan salah satu peternak ikan hias. Untuk harga karcis masuk laut ini sekitar sepuluh ribu rupiah sedangkan Parkir Rp.5000,-.

Dahulu warga sekitar banyak menemui burung merak yang datang ke laut tersebut buat minum didanau yang ada di sekitar laut. Alasan unggas merak biasa singgah ke wilayah ini maka laut itu menjadi terkenal dan menjadikan pantai tersebut dikenal dengan panggilan Pantai Kondang Merak. Udara di daerah kawasan pantai sungguh menawan disertai tiupan anginnya yang menawan, plus dengan pemandangan pasir putih yang lembut di diinjak. Karang-karang yang banyak juga terdapat di laut tersebut. Bebatuan karang besar bisa semakin menarik untuk dilihat setelah air pantainya menyusut. Hal inikarena karang yang sebelumnya tertimbun air pantai akan muncul ke keatas. Yang terdapat Di laut itu sudah banyak seperti Rumah Makan, lokasi Parkir, tempat tidur dan tempat shalat. Bagi kamu yang berniat untuk berwisata ke Pantai Kondang Merak itulah sekilas bahan yang telah dihimpun anggota TokoAndalan.


Nah, Bagi anda yang hobby berselancar di dunia liar namun mengagumkan, bisa melirik pilihan lokasi Bromo. Wilayah Gunung Bromo sendiri beradadi Pulau Jawa. Dan di kelilingi oleh 4 Kabupaten yakni Kabupaten Pasuruan, Kapupaten Probolinggo, daerah Lumajang dan daerah Malang. Lokasi berselancar itu bisa kamu masuki dengan aman dan nyaman menyewa Tour Guide. Dana tiket lokasi Bromo untuk wisatawan domestik yang sebelumnya sekitar sepuluh ribu rupiah sekarang naik menjadi dua puluh tujuh ribu rupiah. Alokasinya ialah dua ribu lima ratus rupiah guna jaminan keselamatan dan Rp. 25.000 buat karcis. Sedangkan buat wisatawan mancanegara yang sebelumnya lima puluh tujuh ribu rupiah menjadi Rp217.000.

Untuk kalian yang suka bertualang, inilah cara bertualang yang bisa untuk laksanakan. Terdapat beberapa kegiatan yang dilakukan saat berwisata ke Bromo. Serangkaian kegiatan tersebut bisa Anda pilih saat berada di Bromo. Opsi lain menunggang kuda di atas hamparan pasir yang membentang luas. Saat Anda takut suka kegiatan berkuda, kita dapat memilih sewa jeep guna melihat beberapa wilayah wisata di Gunung Bromo.

Untuk menuju Gunung Bromo maka kamu akan disuguhi dengan tantangan yang amazing yakni harus melewati lautan pasir yang sangat luas. Di tengah-tengah lautan pasir tersebut ada pura bernama Pura Luhur Poten dan kediaman dari Ida Sang Hyang Widhi Wasa. Kalian dapat berkunjung ke Puncak B dua Sembilan yakni wilayah yang paling srategis untuk menangkap keindahan landscape bumi Taman nasional Bromo Tengger Semeru. Lokasi ini ada di ketinggian 2.900 meter di atas permukaan air laut. Ketiginggian B dua Sembilan itu lebih dikenal Negeri di Atas kabut alasannya saat shubuh lokasi lembah B29 akan terhalang awan tebal sehingga seperti ada di atas awan saja.

Acara yang harus dilakukan saat berkunjung di Bromo yakni mendapatkan matahari terbit di Puncak pendakian Gunung Bromo yang puncaknya berada di sisi barat Gunung Bromo dengan puncak melebihi 2.000 mdpl. Ketinggian penanjakan ada dua titik yaitu Puncak pendakian 1 dan 2.

Bagi anda penikmat kuliner, di Kota Malang juga terdapat banyak wilayah wisata kuliner. Salah satunya adalah Mie Setan yang terdapat di Kota Malang, Tape Ketan yang berada di Kota Batu, Bingso di bendungan Sutami, Coklat Classic di Kota Malang dan lain sebagainya. Sedangkan wisata belanja di Malang ada Matos, MX Malang, MOG, BATOS, dan lain sebagainya.

Misinya, sesudah TokoAndalan memiliki ruko yang lebih besar, akan menjadi wilayah wisata belanja, wisata pembelajaran dan juga sekaligus sebagai wisata makan terhadap pelancong orang-orang yang sedang berwisata di Malang Raya. Untuk bisa merealisasikan, tentunya TokoAndalan telah harus mempunyai wilayah paling tidak 4-5 hektar dilokasi bagus di Malang yang separuhnya dibangun sebagai show room, separuh lokasi lainnya dibuatkan sebagai para pengrajin tas yang bisa di dekor sebagai lokasi edukasi. Jadi orang-orang yang ingin melihat tehnik penjatihan tas, dompet, jaket kulit, sandal kulit, sepatu kulit bisa bertandang tempat pengrajin Shoba Industri. Sedangkan lahan sebagiannya juga dijadikan sebagai lapak-lapak berbagai macam jajanan yang dapat memberikan kepuasan tenggorokan pelancong. Serta tentunya TokoAndalan bisa menyediakan parkiran yang luas guna menampung kenderaan semua peserta yang berkunjung ke Malang Raya.


Proyek penggarapannya wisata belanja karya Shoba Collectionini diharapkan sudah dapat dimulai di tahun dua ribu delapan belas. Memang, kami juga menyadari bahwa keinginan guna memiliki lokasi belanja di Malang milik dari TokoAndalan proses dan crew terus dituntut untuk lebih keras dalam bekerja. Tapi, yang perlu juga di dimaklumi bahwa 2 tahun bukanlah bulan yang singkat buat mempertahankan dalam bisnis. Pengrajin Shoba Collection sudah membuktikan kukuatannya untuk selalu mengembangkan usahanya. Artinya, pabrik itu sudah betul-betul berpengalaman dan mengetahui setiap problem yang dilalui perusahaan dan telah dapat mengatasinya. Panjang durasi tersebut juga sudah bisa bagian testimony bahwa Industri Shoba Industrisatu ini tidak pernah berkonflik. Selama itu antara Shoba Collectiondan banyak pengorder yang dilayani pada akhirnya bisa Saling menguntungkan antar belah pihak, baik dari sisi customer maupun TokoAndalan.

0 komentar:

Posting Komentar