Kamis, 24 Mei 2018

Mengetahui Sangat Jauh Kwikku serta Shoba Industri




Cglok.blogspot.co.id ~ Biarpun nama Facebook, Instagram dan Twitter semacam jejaring sisial media telah sangat mendunia. Namun, 2 mahasiswa dari Malang ini belum patah arang buat melawan dominasi jejaring medsos international tersebut. Pada November 2013 founder membangun Layanan unik Kwikku. Hingga saat ini penggunanya telah lebih puluhan ribu anggota.

Hamdi serta Ifa, lulusan UIN Malang jarang jauh dari laptop. Laki-laki asli Ambon yang selalu bicara sangat cepat tersebut menerangkan asal usul pendirian Kwikku. Pada 2009 Hamdi memang sudah memiliki situs www.kwikku.com. Cuma, ketika itu yang Musaad unggah yakni terkait komik yang diambil dari majalah-majalah. Meski begitu, Hamdi menyatakan besar yang senang domainnya. "Yang komentar sering," kata sarjana kelahiran 18 Agustus 1993 ini.

Maka, sebab besarnya penikmat tersebutlah, Hamdi berpikiran akan menjadikan website-nya semacam jejaring medsos. Setelah membuat pematangan, blognya resmi beralih menjadi jejaring Sosial media sekitar November 2013. "Awalnya telah selesai, tapi kompletnya saat November tersebut. Saya harus berubah sebab kalau komik yang di publish sebenarnya kan illegal karena tidak ada izin," lanjut putra pertama dari 3 bersaudara itu.

Sejak itu Hamdi meminta Ifa Alif, teman satu fakultasnya, buat menjadi chief operating officer di platform yang dia kembangkan. Waktu itu mereka berjanji untuk membuat jejaring sosial yang berbeda dari medsos sebelumnya yang sudah terkenal saat itu semacam Facebook dan Twitter. "Betul, mimpi besar kita memang mengalahkan Facebook dan Twitter. Jika kita biasa memakai karya orang asing, kami memperkaya asing," tukasnya.

Sebab berkeinginan untuk unik inilah, Mussad menganggap tampilan serta fungsi Kwikku sekarang ini ridak sama serta cukup kompleks daripada Facebook. Bukan hanya bercerita, Mussad memperlihatkan sejumlah tampilan di Kwikku. Di antaranya ada sejumlah menu yang belum ada di Facebook. Salah satunya adalah mall online. "Seluruh pemakai Kwikku dapat mencantumkan situs dagangannya serta cepat terkoneksi ke kami. Setahu saya, itu yang perdana di jagad," sambung Musad.

Bahkan, ada menu kencan atau yang mereka katakana dating site. Bila pergi ke menu ini, kalian langsung mendapatkan dengan pemakai Kwikku yang masih jomblo. Jika anda pria, yang tertera yaitu penggguna Kwikku yang wanita dan sedang single. "Ini mereka kelompokkan waktu mereka mendaftar. Jadi, kalau mau kencan, langsung saja menuju ini," pungkasnya.

Sebagai semacam medsos kita tentunya telah familiar dengan medsos Facebook, Twitter serta yang baru naik popularitasnya yaitu social media berbagi Picture Instagram. Medsos diatas telah sejak lama merajai papan atas Media Sosial di RI. Serta jangan anda pungkiri jika Media Sosial dari luar RI selalu sukses meraih pikiran pengguna Medsos di RI.

Dengan banyak orang yang terlihat besar yaitu sekitar seperempam milyar orang yang didominasi usia muda, dapat dibilang RI merupakan pasar yang bagus guna diperhatikan bagi developer serta pengembang social media di RI.

Biarpun sudah banyak sosial media yang merajai social media diIndonesia. Anak Negara Kesatuan Republik Indonesia jangan mau kalah, mereka berhasil mengembangkan social media dalam kategori social media dengan brand Kwikku. Kwikku didirikan anak mahasiswa jurusan TI. Nama pendiri Kwikku adalah Gema Hamdi Musaad yang lahir pada 18 Agustus 1993, Alumni Fakultas Sains dan Teknologi yang berdarah Ambon.
Dari kemampuannya dikategori Teknik Informatika Gema dengan Alif (Co-founder) pun mengembangkan sosial media Kwikku. Kwikku merupakan social media yang berplatform popularitas, viralitas bisa terlihat melalui aplikasi yang ada dibagian profil pemakainya.

Kwikku dipasarkan pada 26 September 2013, dan bisa dikatakan usaha pemula sosial media yang terlihat bayi. Ketika diperkenalkannya Kwikku sudah sukses memperoleh penghargaan Research Expo On Computing 2013, Cakrawala Award dan medali lainnya.

Kesuksesan Kwikku diwaktu berdirinya sudah sukses mendapatkan tidak kurang dari dari 31 ribu penikmat yang terdapat di banyak daerah di Indonesia, dari 150 hingga 400 user perdana di Kwikku bulannya. Brand Kwikku sendiri diambil dari bahasa Jawa yakni “Kuwi” dan “iku”, manfaat penamaan tersebut supaya dari gaya lokal NKRI cukup terasa. Saat itu personil yang dikomandoi oleh pendiri Kwikku (red: Hamdi) berjumlah 10 karyawan yaitu termasuk merancang, developer, dan menu-menu lain. Bascam utama Kwikku sendiri berada tidak jauh dari alun-alun Malang kota, JATIM.


Beda dari kwikku, ada juga usaha rintisan yang cukup pesat perkembangannya yaitu TokoAndalan.com. TokoAndalan itu beroperasi diplatform ecommerce system membangun B2B (Bussiness to Bussiness) dan B2C (Bussiness to Customer). Dari membuat dua cara itu Fachri pengembang dari TokoAndalan.com meyakini perkembangan bisnisnya dapat maju dengan pesat untuk tahun-tahun mendatang.


Bagi kamu yang belum familiar B2B ((Bussiness to Bussiness) ini mungkin penjelasan sederhananya. Model usaha B2B yaitu usaha yang dijalankan oleh orang atau dari yang sama-sama memiliki kepentingan bisnis, atau bisa juga disebut sebagai usaha bagi sesama perusahaan. Umumnya usaha B2B dijalankan menggunakan EDI (Electronic Data Intercange) serta email yang berfungsi untuk pengorderan barang dan tenaga, berita dan konsultasi atau pengiriman serta permintaan proposal usaha. EDI (Electronic Data Intercange) yaitu prosedur transfer file yang terstruktur, dalam format biasa yang diterima dari suatu system pc ke suatu cara pc beda dari model message.


Adapun model bisnis B2C (Bisnis to konsumen) adalah model bisnis yang dilakukan antar pelaku bisnis dan konsumen, semacam dari pengrajin tas sekolah yang menjual dan menawarkan barangnya kepemakai umum secara internet. Disini pelaku vendor tas kulit dapat menjalankan usaha dengan memasarkan dan menawarkan produknya ke konsumen tanpa terdapatnya timbal balik dari user untuk melakukan bisnis kembali kepada pihak vendor tas kulit. Maksudnya pabrik tas seminar cuma memasarkan dan mengajukan produknya ataupun jasanya bagi pihak pemakai hanya sebagai konsumen maupun pengorder.

Betul Pahrur Rozi Nasution sebagai pemilik dari www.TokoAndalan.com sangat berterus terang buat dapat sebesar saat ini aja sangat harus perjuangan keras. Tapi jika dikerjakan secara santai seberat apapun pekerjaan yang dilakukan terlihat cukup enteng. Pedoman yang diyakininya waktu mengembangkan bisnis yakni jika apapun bisnis yang dijalankan baiknya bermitra. Tidak dapat kita bisa membangun usaha besar bila kita saja yang menjalankannya sendiri. Maka dari itulah, sejak pertama Fachri mengembangkan https://TokoAndalan.com sudah menghire sekitar 5 orang buat sebagai tiem dari TokoAndalan. Selain itu ada juga tiemnya yang sama-sama setuju buat membesarkan TokoAndalan sampai seperti ecommerce-ecommerce besar di Indonesia.

Sekarang ini TokoAndalan masih bisa memasarkan produk-produk dari Shoba Collection yang mana Shoba Industri ini juga termasuk dari anak usaha TokoAndalan. Sedangkan bidang yang dibuatnya yaitu Tas Seminar Kit, Tas Laptop Ransel, Tas pinggang, Tas anak sekolah, Tas koper umroh dan berbagai macam jenis dompet. Sampai saat ini telah banyak yang memakai tenaga Konveksi Tas Shoba Collection dalam pembuatan Tas Laptop Ransel untuk instnasi mereka. Fachri meyakini kedepannya, Pengrajin Tas Shoba Collection ini akan semakin terkenal ditahun-tahun mendatang.

Jika kita tadi menjelaskan teriat dua usaha rintisan bisnis yang dalam berkembang di Negara Kesatuan Republik Indonesia. Untuk pembahasan selanjutnya ini, kita ingin membahas seputar buah hati dan permainan yang cocok untuk buah hati anda. Saat perkembangannya, seorang buah hati akan merasakan perubahan dari fisik begitu juga psikis Saat waktu kanak-kanak sampai dewasa. Di antara dua perlaihan itu, terdapat masa peralihan, yang umumnya diketahui sebagai sebutan remaja atau masa puber. Tapi, tinjauan hokum Islam peralihan hamba di hadapan fiqh hanyalah diakui dalam dua peralihan, yaitu priode balita dan saat balig. Terdapatnya perbedaan dari dua fase itu disebabkan perbedaan dari hal terbebani hokum mukallaf serta belum terbebani hokum agama. Sedangkan yang telah balig serta mempunyai pikiran yang bagus secara pasti memiliki segala akibat serta bertanggung jawab total terhadap semua prilaku yang dikerjakannya. Mereka memperoleh pahala dengan melakukan kegiatan wajib dan sunnah dan berdosa ketika meninggalkan tuntutan wajib maupun mengerjakan perbuatan terlarang. Sedangkan anak kecil atau anak yang tidak sempurna pikirannya, tidaklah terbebani. Inilah makna dewasa yang sesungguhnya menurut syariah.

Melatih buah hati menuju umur balig tidak Cuma sekedar melatih anak secara individu guna bisa menjalani hidup, tetapi juga sebagai rangka melaksanakan pekerjaan mulia sebagai hamba Allah Swt. Artinya, menuju umur balig kesayangan dilatih agar siap menjadi manusia yang bagus untuk manusia pada masa yang akan tiba untuk meluruskan kalimat Allah di muka bumi serta mengkampanyekan syariah untuk rahmatan lil ‘alamin melalui tegaknya Islam dan Khilafah.

Hal-hal yang harus maupun sunnah sudah kudu dijalankan, khususnya sembahyang serta Puasa. Muhammad saw berkata (yang terjemahannya): Perintahkanlah anak-anakmu sembayang jika mereka telah menginjak usia 7 tahun, pukullah mereka (karena meninggalkan shalat) jika telah menginjak usia 10 tahun, dan pisahkanlah tempat tidur mereka. (HR Ahmad). Pembudayaan shalat juga bisa dilakukan melalui cara menyuruh shalat berjamaah seluruh anggota dirumah. Khusus kesayangan pria dibiasakan buat shalat di masjid. Mengaji bacaan al-Quran dan tadarus dapat dilakukan untuk seluruh bagian dirumah sesudah selesai sembahyang magrib yang diteruskkan ceramah tawsiyah dari ayah atau ibu. Manfaatnya yaitu supaya ilmu yang sudah didapatkan buah hati juga diamalkan untuk kesehariannya sehingga gemblengan nafsiyah Islam buah hati semakin bagus.

Membentengi buah hati dari pengaruh suguhan, bacaan dan kegiatan yang bisa menuju pada hal-hal yang tidak baik dan mengasih solusi lain yang bagus positif, seperti video ilmu pengetahuan, pengetahuan islami, acara keagamaan, dll. Dalam hal pergaulan bersama lawan jenis, mulai dibiasakan terpisah terkait anak pria serta perempuan, bagus diterangkan akibat pergaulan yang bercampur-baur di dalam kehidupan umum, yang dapat menuju untuk penglihatan yang didasari naluri suka serta ketidakproduktifan merenung, terutama pada anak yang telah menginjak umur 10 tahun.

Untuk saat umur menjelang dewasa buah hati diajari tentang ilmu tanda-tanda dewasa (mens serta mimpi) dan bagaimana hukum-hukum fikih Islam mengaturnya. Manfaatnnya adalah supaya mempersiapkan anak secara fisik serta psikis supaya pada saat waktu balig menghampiri anak telah memahami macam-macam yang wajib dikerjakan dan siap melakukan akibat dewasa (untuk mengikuti dengan hokum agama) saat kehidupannya.

Mengedukasi anak untuk pegangan hidup yang dapat menjadikannya berdikari untuk melaksanakan acara-acara sehari-hari semacam mandi sederhana, merapikan rumah, menyetrika baju, mendesain rumah, memakai perkakas biasa, dan lain-lain. Selain tersebut adalah melatih kesayangan dalam melatih yang dapat mengolah badan kesayangan buat memiliki tubuh yang sehat dan kuat sehingga buah hati mampu serta memliki kemampuan dasar dalam kancah pertahanan.

Buah hati yang sudah berusia 10 tahun ke atas bisa diajak berinovasi buat mengetahui masalah di sekitar yang dikaitkan dengan acara keislaman yang telah dimilikinya. Analisis diarahkan pada solusi Islam bersama perbandingannya dengan solusi-solusi yang diambil oleh tempat tinggalnya atau negara saat ini. Penggunaan teknologi komputer dan jaringan dipusatkan untuk semacam yang gunanya bermanfaat seperti mencari informasi yang sama dengan kemajuan proses analisisnya. Dari seringnya mengedukasi metode menganalisa mereka, analisa kesayangan sudah dapat berkembang sampai dapat merangkum permasalahan utama yang dilalui orang saat ini, yaitu belum terdapatnya penerapan hokum agama di seluruh kehidupan.

Mengedukasi kemampuan, kepemimpinan dan tanggung jawab bagi buah hati dalam segala aspek di dalam aktivitasnya yang selalu dikaitkan dari pola analisa dan metode prilaku keyakinan Islam. Manfaatnya yakni buat melatih mereka dengan terus supaya menjadikan mereka menjadi pemimpin untuk masa mendatang. Dalam Al-Qur’an

Semua kesayangan itu unik. Termasuk dalam semacam edukasi. Semua kesayangan mempunyai tipe edukasi yang berbeda. Ada anak-anak yang bisa bermain dan menghafal lewat mendengarkan (audio). Kesayangan yang lain, lebih bisa mengingat serta mampu mempelajari apapun yang dilihatnya. Sehingga, Orang tua bagus buat memahami masing-masing jenis model edukasi si buah hati untuk lebih memaksimalkan daya memahami buah hati. Si Talking Doll pintar dan imut. Talking Doll itu sangat mengesankan. Mungkin itu pikiran yang terlintas tatkala kalian memiliki sesuatu yang bentuknya imut serta khas. Tidak salah juga kalau yang membuat kita gemes itu adalah Talking Doll. Mulai desainnya yang khas dan juga imut. Boneka Smart ini dapat anda beli di Distributor dan Agen Resmi Boneka Hafiz Doll di Indonesia.

Tapi sesungguhnya itu sekedar bagian dari luar dari Hafiz Doll. Kalau kalian perhatikan lebih dalam lagi, ada segudang guna yang bisa didapat melalui Talking Doll tersebut. Sebenarnya Talking Doll ini sekedar semacam audio dari banyak fitur yang terdapat di dalamnya. Mulai dari kisah Nabi dan Rasul, mengaji, kisah hewan, Asmaul Husna, Teladan Rasulullah sampai dengan music-music anak. Desain fisik itu nyatanya memberikan rasa senang gembira dan menyenangkan terhadap anak-anak untuk mendalami isi di dalamnya. Tatkala kesayangan sering diperdengarkan suara-suara dari Hafiz Doll ini, terlebih murattal ketika menjelang tidur, pe3lan tapi pasti bisa memasuki kepikiran untuk mengkaji Al Quran serta juga kisah-kisah yang bermoral.

Misinya, pasti hari esok nanti bisa membawa akibat baik terhadap sikap serta kepribadian bagi kehidupan si buah hati. Tidak hanya itu, boneka mengaji tersebut juga dapat koneksi dengan bluetooth di mobile lho. Menjadikan bermain anak-anak jadi sangat seru deh. Biasanya Anak-anak terlihat suka dari permainan puzlenya, maklumlah ya mereka masih balita. Meski boneka mengaji ini banyak sekali manfaatnya harus selalu didampingi kedua orangtua ya. Namun bila Ayah-Bunda memberikan Hafiz dan Hafizah Talking Doll untuk harapan supaya kesayangan mengurangihadnpone atau gadget ya lebih baik tidak usah dibluetooth ya. Sebab tidak dibluetooth juga Alqolam mengaji tersebut sudah mengasih manfaat yang besar kok. Harga jutaan tersebut tergantikan kok sama kegunaannya.

0 komentar:

Posting Komentar